Sunday, November 20, 2016

Riedl: Persipura dan Semen Padang akan mendapatkan konsekuensi atas penolakan memberikan pemain ke timnas.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menyayangkan manajemen Persipura Jayapura tidak mengizinkan striker Ferinando Pahabol bergabung dengan skuat Garuda di AFF Suzuki Cup 2016.
Jajaran pelatih timnas senior memanggil Pahabol untuk menggantikan posisi Irfan Bachdim yang mendapatkan cedera ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap akhir di Karawaci, Tangerang.

Riedl merasa kecewa dengan keputusan manajemen Persipura, karena dianggap sudah melanggar kesepakatan pemanggilan maksimal dua pemain dari tiap klub. Juru taktik asal Austria ini pun berharap liga mengambil tindakan tegas.

“Dia [Pahabol] tidak akan datang, karena klubnya menolak dia datang ke sini. Saya berharap liga mengambil tindakan yang diperlukan [terkait penolakan], hukuman, atau apa pun itu, terhadap Persipura,” kata Riedl.

“Sebab, kami sudah ada kesepakatan beberapa bulan lalu, saya boleh mengambil dua pemain dari klub. Karena saya hanya punya Boaz [Solossa], berarti saya boleh memanggil satu pemain lagi.”

"Penolakan ini tentunya akan mendatangkan konsekuensi untuk Persipura. Bukan hanya untuk Persipura, tapi juga Semen Padang. Kami sudah meminta kiper Jandia Eka [Putra], dan dia tidak datang. Saya belum tahu apa yang akan dilakukan liga terhadap masalah ini."

No comments:

Post a Comment