Sunday, November 20, 2016

Ini Alasan Riedl Panggil Pahabol untuk Gantikan Irfan Bachdim

Asisten pelatih tim nasional Indonesia Wolfgang Pikal membeberkan alasan pemanggilan penyerang muda Persipura Jayapura Ferinando Pahabol sebagai pengganti Irfan Bachdim yang cedera. Pahabol dinilai tim pelatih tampil bagus konsisten dalam dua laga di turnamen Torabika Soccer Championship 2016.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Filipina, tuan rumah fase grup Piala AFF 2016, pada Kamis (17/11/2016) mendatang. Dalam sesi latihan tadi pagi, Selasa (15/11) cedera retak tulang fibula menimpa Irfan Bachdim.

Dikatakan Pikal, pelatih kepala Alfred Riedl memanggil Pahabol karena punya kemampuan individu yang dibutuhkan tim. Selain itu, keberadaan skuat Persipura di Jakarta membuatnya mudah untuk mendapat panggilan.
"Ada beberapa hal kenapa dipilih dia. Saya lihat kemarin dia bermain luar biasa bagus dalam dua kali pertandingan lawan Persib. Selain itu pemain dari Persipura baru ada satu pemain," ujar Pikal saat ditemui di Hotel Aryaduta, Karawaci.

Sebelum Pahabol, sudah ada striker gaek Mutiara Hitam Boaz Solossa yang melengkapi lini depan timnas. Dicoretnya bek Persipura Dominggus Fakdawer membuat kuota pemain dari klub ini masih bersisa.

"Selain itu dia punya tipe yang berbeda dengan pemain lain. Dia punya skill individu yang bagus, dan niat duel satu lawan satu yang bagus," ucap Pikal.

Dihubungi terpisah, media officer Persipura Jayapura, Ridwan 'Bento' Madubun mengungkapkan pihaknya belum menerima surat pemanggilan Pahabol untuk bergabung dengan timnas. Bila izin dari klub telah didapat, pemain 24 tahun tersebut bisa langsung bergabung dengan Andik Vermansyah dan kawan-kawan lantaran sudah lebih dulu berada di Jakarta.

Setelah kalah 0-2 dari Persib Bandung tiga hari lalu, Persipura memilih transit di Ibukota sebelum terbang ke Balikpapan, Kalimantan Timur untuk melawan Persiba pada Sabtu (19/11/2016).

"Kami belum terima surat terkait pemanggilan Pahabol," ucap Bento

No comments:

Post a Comment